Page 40 - Buku HUT ke-70 PPPK Petra
P. 40
WEBINAR #6
SERI WEBINAR #6
Building Digital Marketing
merealisasikan pendidikan holistik atas keuntungan yang dirasakan oleh
P.E.T.R.A., khususnya pada huruf target pembeli yang merupakan
T (Talent Development) dan A kombinasi antara kualitas dan harga,
(Academic Excellence). yang bermuara pada loyalitas dan
kepuasan pelanggan. Sehingga, tugas
Narasumber adalah Dr. Ricky seorang marketer adalah bagaimana
Wang, alumnus Petra yang kini memastikan bahwa produk/solusi
menjadi Dekan Fakultas Bisnis dan yang diberikan itu lebih bernilai
Ekonomi Universitas Kristen Petra. dibandingkan dengan harga yang
Beliau fokus tidak hanya pada sisi harus dibayarkan oleh customer.
pemasaran barang atau jasa dengan
menggunakan digital channel dalam Melalui webinar ini, dapat dipahami
menjangkau customer secara lebih bahwa digital marketing tidak hanya
luas, tetapi juga mengukuhkan brand menggunakan media digital, tetapi
menggunakan teknologi digital. lebih jauh mengenai perancangan
(creating), mengomunikasikan,
Pemasaran digital adalah suatu dan mengirimkan nilai atau
usaha untuk mempromosikan brand (janji) melalui media
sebuah merek dengan menggunakan tersebut. Pemasaran digital harus
media digital yang dapat menjangkau dilakukan melalui kolaborasi yang
Webinar seri ke-6 yang berlangsung konsumen secara tepat waktu, dievaluasi, dengan menawarkan
pada tanggal 12 Maret 2021 ini, pribadi, dan relevan. Salah satu hal produk atau pengalaman konkret.
bertema generasi milenial mengenal yang perlu diperhatikan dalam digital Dengan demikian, penguasaan
dan menyadari pentingnya digital marketing adalah value in marketing, digital marketing sebagai salah
marketing serta membangun merupakan seperangkat nilai yang satu bekal dalam beradaptasi
digital marketing. Melalui tema ini, dikembangkan oleh perusahaan dengan perubahan, peningkatan
generasi muda dimotivasi untuk melalui merek, pelayanan, dan produktivitas bisnis, dan membuka
meningkatkan pengetahuan dan proses dengan harapan untuk peluang untuk berkolaborasi dengan
keterampilan usaha dengan berbasis meningkatkan kepuasan pelanggan. banyak orang, sehingga produk dan
digital marketing agar kelak menjadi Karena pada prinsipnya, customer jasa yang ditawarkan semakin kreatif
pribadi entrepreneur. Selain itu, value merupakan kombinasi unik dan inovatif.
37 | HUT ke-70 PPPK PETRA