Page 40 - Buku HUT ke-70 PPPK Petra
P. 40

WEBINAR #6
                                                                  SERI WEBINAR #6



                                                     Building Digital Marketing









                                             merealisasikan pendidikan holistik   atas keuntungan yang dirasakan oleh
                                             P.E.T.R.A., khususnya pada huruf    target pembeli yang merupakan
                                             T (Talent Development) dan A        kombinasi antara kualitas dan harga,
                                             (Academic Excellence).              yang bermuara pada loyalitas dan
                                                                                 kepuasan pelanggan. Sehingga, tugas
                                             Narasumber adalah Dr. Ricky         seorang marketer adalah bagaimana
                                             Wang, alumnus Petra yang kini       memastikan bahwa produk/solusi
                                             menjadi Dekan Fakultas Bisnis dan   yang diberikan itu lebih bernilai
                                             Ekonomi Universitas Kristen Petra.   dibandingkan dengan harga yang
                                             Beliau fokus tidak hanya pada sisi   harus dibayarkan oleh customer.
                                             pemasaran barang atau jasa dengan
                                             menggunakan digital channel dalam   Melalui webinar ini, dapat dipahami
                                             menjangkau customer secara lebih    bahwa digital marketing tidak hanya
                                             luas, tetapi juga mengukuhkan brand  menggunakan media digital, tetapi
                                             menggunakan teknologi digital.      lebih jauh mengenai perancangan
                                                                                 (creating), mengomunikasikan,
                                             Pemasaran digital adalah suatu      dan mengirimkan nilai atau
                                             usaha untuk mempromosikan           brand (janji) melalui media
                                             sebuah merek dengan menggunakan     tersebut. Pemasaran digital harus
                                             media digital yang dapat menjangkau  dilakukan melalui kolaborasi yang
         Webinar seri ke-6 yang berlangsung   konsumen secara tepat waktu,       dievaluasi, dengan menawarkan
         pada tanggal 12 Maret 2021 ini,     pribadi, dan relevan. Salah satu hal   produk atau pengalaman konkret.
         bertema generasi milenial mengenal   yang perlu diperhatikan dalam digital  Dengan demikian, penguasaan
         dan menyadari pentingnya digital    marketing adalah value in marketing,  digital marketing sebagai salah
         marketing serta membangun           merupakan seperangkat nilai yang    satu bekal dalam beradaptasi
         digital marketing. Melalui tema ini,   dikembangkan oleh perusahaan     dengan perubahan, peningkatan
         generasi muda dimotivasi untuk      melalui merek, pelayanan, dan       produktivitas bisnis, dan membuka
         meningkatkan pengetahuan dan        proses dengan harapan untuk         peluang untuk berkolaborasi dengan
         keterampilan usaha dengan berbasis   meningkatkan kepuasan pelanggan.   banyak orang, sehingga produk dan
         digital marketing agar kelak menjadi   Karena pada prinsipnya, customer   jasa yang ditawarkan semakin kreatif
         pribadi entrepreneur. Selain itu,   value merupakan kombinasi unik      dan inovatif.

         37 | HUT ke-70 PPPK PETRA
   35   36   37   38   39   40   41   42   43   44   45